Senin, 18 Mei 2015

CONTOH CERITA PROSEDUR

Tarik Tunai
Minggu ini, Wulan, teman masa kecilku akan menikah. Aku berencana akan hadir pada pestanya dengan membawa sebuah kado.
Aku harus membeli benda yang akan aku jadikan kado. Aku pergi ke swalayan terdekat di daerahku. Sebelum  masuk ke swalayan, aku melihat isi dompetku. Ohh..Tuhan. ternyata uangku tinggal lima ribu rupiah. Apa daya, aku harus mengambil uang di ATM.
 Untuk melakukan tarik tunai, pertama masuk dalam bilik ATM. Lalu, aku siapkan kartu ATM, dan aku masukkan kartu ke dalam mesin ATM. Setelah itu, aku  masukkan PIN dengan menekan tombol yang ada pada mesin. Lalu, aku memilih bahasa dengan menekan tombol pilihan bahasa yang dituju. Setelah memilih bahasa, aku memilih transaksi, yaitu penarikan. Dengan menekan tombol penarikan lalu,  aku memilih jumlah uang yang akan diambil. Setelah itu, pilih cetak resi. Aku tunggu uang dan resi keluar. Setelah itu, aku ambil resi dan uang yang sudah keluar. Lalu, aku tekan tombol keluar. Lalu, aku ambil kartu ATM.

Akhirnya, aku selesai mengambil uang. Aku langsung masuk swalayan dan membeli kado untuk temanku. Semoga, dia senang dengan kado pilihanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar