Senin, 18 Mei 2015

CONTOH CERITA PROSEDUR


Membersihkan Noda
Tadi malam, aku menghadiri pesta ulang tahun Siska, teman SMA. Aku memakai gaun putih kesayanganku. Tanpa sengaja, Rido menumpahkan sirup dan mengenai gaun putih itu. Alhasil, pagi ini kudapati gaun putihku dengan noda sirup itu. Aku mencucinya. Tapi, saat aku akan menjemur, ternyata noda itu belum sepenuhnya hilang. Masih terdapat bekas merah agak cokelat. Aku sedih sekali.
Aku ingat, Irma, teman kosku pernah mengatakan, baju yang terkena noda membandel dapat dibersihkan dengan pemutih dan sabun mandi. Aku mempraktikannya. Caranya, pertama kurendam baju dengan pemutih minimal 2 jam. Lalu, kucuci dengan kuat. Aku bilas dengan air, lalu rendam dengan detergen. Aku menuci kembali pakaian dan mengecek bagian yang terkena noda. Ternyata masih ada noda. Langkah selanjutnya, gosokkan sabun mandi batangan  pada noda pakaian, lalu kucek sampai bersih. Berhasil !. Setelah itu, aku membilas gaunku, dan menjemurnya.

Akhirnya, gaun ini bisa aku pakai lagi untuk acara – acara yang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar